Simpan kendaraan pribadi, waktunya mudik dengan kereta api

 Radio Style ,  15-03-2017 08:05:45

  

simpan-kendaraan-pribadi-waktunya-mudik-dengan-kereta-api

 

 

 

Merdeka.com – Mudik lebaran memang masih hitungan bulan, tetapi bukan hal yang salah bila menyiapkannya sedari awal. Terlebih karena memilih moda transportasi bagi sebagian orang bukan perkara mudah. Beberapa masih mengandalkan kendaraan pribadi, lantaran dirasa lebih hemat.

Akan tetapi hanya sedikit yang menyadari bila mudik menggunakan kendaraan pribadi bisa menuai risiko yang lebih tinggi. Belum lagi urusan macet di jalan yang kadang bisa berhari-hari. Mengantisipasi hal itu, sebagian orang lebih memilih mudik menggunakan kereta api. Lebih-lebih di masa kini, kereta api sudah banyak berbenah diri dengan banyak kelebihan sebagai moda transportasi mudik yang ideal.

Anti Macet

Satu hal yang menjadi keunggulan kereta api dan tidak dimiliki transportasi darat lainnya, yaitu memiliki jalur sendiri. Dengan rel yang membentang berkilo-kilo jauhnya, perjalanan mudik bisa lebih pasti. Tentunya tanpa khawatir terjebak macet yang kadang membosankan dan seringkali membuat frustrasi.

Ruang Lebih Luas

Gerah dan lelah berdiam diri selama perjalanan mudik juga tak akan berlaku jika memilih naik kereta api. Sejalan dengan peningkatan kualitasnya, kereta api belakangan ini sudah hadir dengan gerbong yang lebih lapang. Bahkan, jika mudik bersama keluarga, anak-anak yang biasanya rewel bisa diajak jalan-jalan lintas gerbong.

Nilai plusnya lagi, rute kereta api kerap melewati daerah persawahan, perbukitan dan pedesaan. Dengan begitu bisa jadi hiburan pengusir bosan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Fasilitas Sekelas Pesawat

Wajah kereta api yang kumuh, berisik, bau keringat, dan banyak pedagang asongan lalu lalang, boleh dianggap kenangan masa lalu. Guna memanjakan penumpangnya, kereta api pun bersolek dengan fasilitas sekelas pesawat terbang.

Bukan saja kelas bisnis dan eksekutif, kelas ekonomi pun sudah dilengkapi AC. Toiletnya juga bersih. Menariknya lagi, kini pedagang asongan tidak bebas masuk, sehingga naik kereta api pun jauh lebih nyaman. Kalau lapar, tinggal memesan ke petugas di bagian gerbong restorasi kantin kereta, yang siap memberikan pelayanan layaknya pramugari di pesawat.

Bercengkerama dengan Pemudik Lain

Perjalanan panjang membuat kesempatan berinteraksi dengan pemudik lain di dalam kereta api, kadang memang tidak terelakkan. Meski begitu cengkerama ini pun seringnya dalam kondisi yang menyenangkan.

Gerbong yang sejuk dan bebas dari kemacetan, membuat satu sama lain penumpang kereta api bisa berbincang dengan tenang. Bahkan, jika beruntung, bisa menambah kenalan. Bagi bujang, siapa tahu dapat kenalan mojang.

Semakin bagusnya kualitasnya kereta api belakangan ini memang sudah terbuktikan dengan baik. Tak sedikit pemudik yang merasa puas. Namun, satu hal yang perlu diketahui, bagusnya pelayanan dan kenyamanan kereta api sebagai moda transportasi ideal untuk mudik, juga menarik penumpang dalam jumlah besar.

Maka dari itu, supaya tidak sampai kehabisan, segera pesan tiket kereta api dari sekarang. Sekarang beli tiket kereta api tak harus datang ke stasiun. Berbekal smartphone yang sudah di-install aplikasi Traveloka, tiket kereta api untuk mudik akan dengan mudah diperoleh. Terlebih Traveloka kini menyediakan layanan pesan tiket kereta api yang mudah, cepat, serta dengan beragam metode pembayaran.оптом косметика

Komentar

Counting


LATEST TUNE-IN